Pengurus Harian Lengkap Qalbun Salim Dilantik

18a_dsc00071

Dr. H. Rusli Hasbi, MA melantik Pengurus Harian Lengkap Yayasan Ihya’ Qalbun Salim pada Rabu malam, 31 Desember 2008. H. Nasrussalam Zakaria, MS Accy (Ketua Umum) secara simbolis menerima satu berkas proposal Yayasan dalam acara yang berlangsung hanya beberapa jam sebelum pergantian tahun Masehi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum H. Nasrussalam Zakaria menjelaskan berbagai program Yayasan di depan lebih seratus undangan dan santri Riyadlus Shalihin Jakarta (RSJ). RSJ adalah kegiatan kajian Islam yang berlangsung setiap Rabu malam sejak 2002 sebagai salah satu kegiatan Qalbun Salim. Permasalahan yang segera mencuat dari penjelasannya adalah kebutuhan mendesak untuk mempersiapkan lahan (tanah) untuk pembangunan fasilitas pendidikan (pesantren). Saat ini kegiatan Qalbun Salim menumpang pada lahan milik salah seorang donatur.

Dr. H. Rusli Hasbi, MA selaku Pembina Yayasan ikut memberikan kata sambutan. Dia mengetengahkan kegelisahannya bahwa, apabila tidak berhasil, tidak mustahil ilmu yang diperolehnya selama 17 tahun di Timur Tengah hanya akan dibawanya mati. Dia sangat mengharapkan dukungan masyarakat dalam pengadaan lahan tersebut. Harga lahan per meter persegi adalah Rp 500.000. Sampai malam itu, jumlah komtimen yang diterima adalah 713 m persegi dari total 5.000 m persegi yang dibutuhkan.

 

Pertemuan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Habib Hasyem Al-Hamid dan sambutan T. Safli Didoh, ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Pusat. Habib betul-betul memanfaatkan ceramahnya untuk memompa semangat hadirin agar mendukung cita-cita mulia Dr. H. Rusli Hasbi, MA. Dia secara pribadi pun berjanji akan ikut menyumbang sesuai dengan kemampuannya.

 

T. Safli Didoh selaku pimpinan paguyuban masyarakat Aceh di Jakarta ikut menyatakan dukungan kepada perjuangan Dr. H. Rusli Hasbi, MA. “Bantuan kami tolong diambil berkahnya, karena mungkin jumlahnya tidak banyak,” ujarnya tanpa merinci jumlah bantuan yang akan diberikan.

 

Susunan pejabat yang dilantik pada kesempatan itu dapat dilihat di halaman Struktur Organisasi.

%d blogger menyukai ini: