Yayasan Ihya’ Qalbun Salim Menerima Wakaf Lahan Seluas 2.300 Meter Persegi

lahan-4000m-legoso-024Lahan subur seluas 2.300 m² akhirnya berpindah tangan dan menjadi wakaf H. Trisno Judo Suyatno, warga Komplek PU Ciputat, Jakarta, kepada Yayasan Ihya’ Qalbun Salim. Disaksikan istri dan dan putranya, salah satu jamaah setia Masjid Al-Muttaqin ini menandatangani Surat Wakaf atas lahan miliknya yang berlokasi di Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, dalam sebuah pertemuan silaturrahim antara pihak keluarga H. Trisno dan Yayasan Ihya’ Qalbun Salim pada 8 Januari 2009. Dari pihak Yayasan, ikut hadir pada pertemuan tersebut Dr. H. Rusli Hasbi, MA (Pembina), H. Nasrussalam Zakaria, MS (Ketua Umum), dan Amrizal AB, SE (Ketua).

Wakaf tersebut merupakan wakaf pertama yang langsung berupa lahan yang diterima yayasan yang giat menyelenggarakan kajian rutin setiap Rabu malam di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Sejauh ini, yayasan baru menerima wakaf berupa uang tunai yang diperuntukkan bagi pengadaan lahan. Jumlah wakaf uang tunai yang sudah diterima sampai 11 Januari 2009 adalah setara dengan nilai lahan seluas 340 m². Ini belum termasuk komitmen wakaf yang berjumlah 400 m².

Sebagaimana diketahui, Yayasan sudah bergerak di berbagai bidang namun masih menggunakan lahan pinjaman sebagai domisili utamanya. Untuk lebih mempermudah pengembangan dan peningkatan kegiatan yayasan ini ke depan, pengurusnya sedang mengusahakan pengadaan lahan seluas 5.000 m² hingga 10.000 m² di sekitar Jakarta. Di atas lahan tersebut direncanakan akan dibangun masjid, gedung pertemuan, gedung sekolah dan fasilitas lainnya. 

H.  Trisno meminta agar wakafnya kepada Yayasan Ihya’ Qalbun Salim tidak sering disebut-sebut atau dibesar-besarkan. Dalam tanggapannya, Dr. H. Rusli Hasbi, MA menjelaskan bahwa menyampaikan berita wakaf seperti ini tidak lain agar masyarakat terpancing untuk mengikuti jejaknya yang baik. Di sisi lain, sikap ini menunjukkan kerendahan hati dan keikhlasan H. Trisno dalam berderma. Semoga Allah memberkati harta, jiwa dan keluarganya.

%d blogger menyukai ini: