Musibah Situ Gintung Memerlukan Uluran Tangan Kita Semua

jabalur-rahmahMusibah banjir bandang yang melanda Situ Gintung, Tangerang, Banten, pada Jumat, 27 Maret 2009, meluluhlantakkan ratusan bangunan dan merenggut ratusan korban jiwa. Ribuan penduduk kehilangan tempat tinggal dan triliunan rupiah kekayaan lenyap dalam waktu yang singkat. Berita musibah ini diliput luas media massa dan tidak kami turunkan lagi di sini.

Yang diperlukan sekarang adalah uluran tangan kita semua agar penderitaan para korban bisa dikurangi.

Posko Bantuan

Masjid Jabalur Rahmah dan Yayasan Ihya’ Qalbun Salim telah mendirikan sebuah posko bantuan di lokasi kejadian, persis pada satu-satunya bangunan yang selamat dari terpaan banjir bandang Situ Gintung. Salah satu tanda kebesaran Allah SWT adalah kenyataan bahwa walaupun bangunan kiri-kanannya roboh, Masjid Jabalur Rahmah tetap dikehendaki-Nya selamat. Ini memberikan pertanda Allah SWT telah melebihkan masjid ini di antara semua bangunan yang menjadi sasaran banjir.

Posko Masjid Jabalur RahmahDi masjid inilah kami mendirikan posko bantuan dengan nama Posko Masjid Jabalur Rahmah. Masjid adalah tempat ibadah dan pusat kegiatan jamaah selama ini. Salurkan bantuan Anda melalui posko ini dan insya Allah bantuan Anda tepat sasaran. Pengurus masjid mengenal siapa jamaah mereka dan siapa yang lebih patut dibantu.

Bantuan yang disalurkan melalui Posko Masjid Jabalur Rahmah insya Allah adalah sebaik-baik bantuan karena di samping bernilai kemanusiaan juga bernilai dakwah. Orang-orang setempat akan menjadikan masjid sebagai tempat mencari bantuan sehingga dengan demikian hati mereka semakin terikat dengan rumah Allah ini. Kami akan menyampaikan bantuan Anda untuk rehabilitasi masjid dan sebagai bantuan finansial kepada jamaah yang telah menjadi korban bencana alam ini.

Menyalurkan Bantuan

Bantuan dapat dikirimkan langsung ke rekening Bank Muamalat, cabang Kantor Pusat, No. Rek. 301.00619.15 atas nama Yayasan Ihya’ Qalbun Salim.  Harap kirimkan email ke admin@qalbunsalim.com mengenai sumbangan Anda agar kami bisa memberikan konfirmasi.

Kami juga menerima bantuan Anda melalui PayPal dan kartu kredit (Amex, MasterCard, dan VISA). Untuk menyalurkan bantuan online silakan klik di sini.

%d blogger menyukai ini: