Wakaf Rp100 Juta Dijanjikan

Angin segar kembali berhembus pada Rabu yang sejuk, 17 Februari 2010. Seorang hamba Allah yang tidak bersedia disebutkan namanya menghubungi Dr. H. Rusli Hasbi, MA via telepon dan menyampaikan kesediaannya untuk mewakafkan Rp100 juta untuk pengadaan lahan Pesantren Ihya’ Qalbun Salim dalam tahun ini. Beliau juga turut menyumbang untuk operasional pesantren sebesar Rp 10 juta yang ditransfer langsung ke rekening pesantren di bank.

Mengomentari berita di atas, Taufik M. Abubakar, bendahara Yayasan Ihya’ Qalbun Salim yang menaungi pesantren tersebut, berkata:

Allahuakbar!..3x, terimakasih informasinya. Saya siap mendoakan beliau dan juga utk orang-orang yg sudah membatu IQS termasuk Pak Nas, Abi dan dll bersama keluarga (sesungguhnya dia telah membantu dirinya sendiri menuju pintu surga Allah).

Walaupun kami tidak bisa sebutkan identitasnya, yang bersangkutan adalah salah seorang jamaah haji yang mendapat bimbingan langsung Dr. H. Rusli Hasbi, MA pada musim haji 2009. Semoga Allah memudahkan semua urusannya dan menjaganya selalu.

Sebelumnya, Bapak H. Said Umar Husin dan keluarga menyampaikan komitmen untuk menyumbangkan Rp250 juta untuk pengadaan lahan Pesantren Ihya’ Qalbun Salim.

Perlu juga kami sampaikan secara ringkas, bahwa jumlah wakaf terkumpul hingga 16 Februari 2010 (tidak termasuk kedua komitmen di atas) sudah mencapai Rp 410.572.610 dan sebidang tanah kosong di Parung, Jawa Barat, seluas 2.300 meter persegi. 

Dana keseluruhan yang diperlukan untuk pengadaan 5.000 meter persegi lahan diperkirakan sekitar Rp 2,5 milyar.

Saat ini Pesantren Ihya’ Qalbun Salim dioperasikan di atas sebidang lahan milik Bapak Drs. H. Rudy Lengkong yang terletak di Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

%d blogger menyukai ini: